Tuesday, June 16, 2009

Myom, kista, endometritis?

Di bidang kedokteran, Ada 3 penyebab yang membuat wanita sulit punya anak. Pertama Myoma (miom), kedua kista, dan ketiga endometriosis.

Terbentuknya Miom berawal dari gangguan fungsi syaraf yang disebabkan gangguan hormon estrogen serta emosi yang tak stabil. Gangguan fungsi syaraf ini selanjutnya akan menyebabkan kesalahan bentuk otot di dalam rahim atau uterus. Miom merupakan tumor jinak dari miometrium (otot rahim) yang melalui pemeriksaan USG terlihat seperti gumpalan. Diameternya bisa beberapa cm, namun bisa juga mencapai 5 kg. Miom biasanya terdeteksi ketika seorang wanita ke ahli kebidanan dan kandungan dengan keluhan sulit memiliki anak. Dan tak jarang, gumpalan inilah yang menjadi biang keladinya. Dalam istilah medis miom disebut fibriod, yang sebenarnya tumor jinak. Beberapa ahli mengatakan bahwa miom juga terkait faktor bakat, yang kemudian dipicu oleh rangsangan hormon, makanan kaya lemak, kelebihan berat badan. Rangsangan inilah yang memicu pertumbuhan miom. Infeksi dan jamur di dalam rahim juga memungkinkan miom tumbuh kembali meskipun telah diangkat (operasi).

Kebersihan organ intim serta menjaga keseimbangan emosi merupakan kata kunci mencegah miom tumbuh kembali. Fakta tentang Miom* Miom tergolong tumor jinak* Menyerang 20 persen wanita usia reproduktif* Mulanya berupa gumpalan kecil, lama kelamaan membesar dan mengganggu rahim dan kehamilan* Mulai muncul pada wanita yang telah mendapat menstruasi* Sebagian besar wanita tidak merasakan adanya miom, karena pertumbuhan miom tergolong lamban (minimal butuh waktu 8 tahun)*
Karena sulit terdeteksi, kebanyakan miom ditemukan secara kebetulan saat USG karena kehamilan atau terasa ada gangguan.Gejala Miom* Rasa nyeri saat menstruasi* Pendarahan menstruasi cenderung banyak (tidak seperti biasanya)* Rasa sakit pada pinggung* Haid tak beraturan* Perut terasa sebah (penuh)* Terkadang disertai peningkatan frekuensi buang air kecil.

Komentar: saya, wanita beruia 19 tahun,saya kuliah dan saya belum menikah. semenjak kelas 3 smu ketika saya menstruasi, sering ada yang keluar berupa daging kecil, saya kasih tau orng tua saya, tapi kt mereka itu hanya darah yang menggumpal saja,...saya biarin aja!!skarang saya kuliah, saya suka lemes pas haid,suka banyak darah yang keluar,trus daging2 kecil itu juga.langsung saya k dokter kandungan, saya di USG, ternyata saya ada pnykt Miom. Knp saya yang baru berusia 19thn sudah mendapat penyakit ini, apakah tindakan yang hrs saya lakukan trhdp pnykt ini.?

So girls, mulai lah mencek bagian terpenting dalam tubuh kamu.. karena wanita itu mempunyai organ yang unik dan gak sama ama cowok.. banyak kok dokter kandungan yang nyediain pemeriksaan pra nikah... kalo ada penyakit, biar diobatin dari awal.( sumber http://dessyindah.blog.com)

2 comments:

obat alami kista said...

Mau Share Ya. Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit, termasuk Mengobati Kista, yang bekerja secara holistik. Propolis adalah zat yang dihasilkan oleh lebah sebagai pencegahan dan pengobatan penyakit (Hampir semua kitab suci menulis tentang lebah, Q.S. An Nahl Ayat 68 & 69). Info tentang propolis dapat kunjungi obatpropolis.com
semoga bermanfaat

julian said...

Bila anda peduli kesehatan yang lebih optimal kami sarankan rutin konsumsi Jeli Gamat Luxor asli dan kami penyedia secara online suplemen alami yang saat ini banyak dibutuhkan orang obat alternatif penyakit miom disini

Post a Comment